Sabtu, 11 Juli 2009

FAO

TANYA JAWAB
Berikut pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan

1. Apa MPP Syariah itu ?
Adalah suatu program yang dirancang oleh PT.MAHKOTA PUNCAK PRESTASI (PT.MPP) suatu perusahaan yang didirikan di Bandung pada tanggal 18 April 2009 dan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran pulsa elektrik berjenjang dengan menerapkan konsep SYARI’AH yang mengedepankan sistem mudharabah, murabahah dan mustarokah. Diharapkan semua pihak sama - sama memiliki rasa tanggung jawab dan tidak ada yang dirugikan dengan perhitungan / nisbah yang jelas jauh dari unsur ribawi.

2. Apa Yang dimaksud dengan Mudharabah ?
Mudharabah adalah akad kerjasama usaha antara dua pihak dimana pihak pertama (shahibul mal) menyediakan 100% modal. Sedangkan pihak lainnya menjadi pengelola, keuntungan usaha secara mudharabah dibagi menurut kesepakatan yang dituangkan dalam akad. Sedangkan apabila mengalami kerugian ditanggung oleh pemilik modal selama kerugian itu bukan akibat kelalaian pengelola. Jika kerugian itu diakibatkan karena kecurangan atau kelalaian si pengelola, si pengelola harus bertanggung jawab atas kerugian tersebut.

3. Apa yang dimaksud dengan Murabahah ?
Murabahah adalah akad jual beli barang pada harga asal dengan tambahan keuntungan yang disepakati, dalam akad ini penjual harus memberi tahu harga dasar produknya dan menentukan nilai untuk keuntungan sebagai tambahannya.

4. Apakah program MPP Syariah bisa dipertanggungjawabkan?
MPP Syariah adalah program dari PT. Mahkota Puncak Prestasi yang mempunyai badan hukum, dan dirancang berdasarkan atas azas kebersamaan yang saling menguntungkan antara Perusahaan, Mitra Usaha dan Anggota (Member), sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan bisa dijalankan dengan aman karena diarahkan untuk menguntungkan semua pihak sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

5. Bagaimana bisnis MPP Syariah bisa berjalan ?
MPP Syariah adalah merupakan bisnis e-commerce di mana semua proses pelayanannya menggunakan media internet dan SMS. Semua pendaftaran harus diregistrasikan ke www.mppsyariah.com , demikian juga untuk melihat jaringan, komisi, transaksi maupun pemasangan iklan juga melalui website dan sms. Semua data dan perhitungan diproses dengan menggunakan sistem data base yang mutakhir dan professional.

6. Bagaimana cara saya memenuhi kebutuhan pulsa setiap bulan?
Jangan khawatir karena secara otomatis MPP Syariah akan mengirim pulsa kepada HP anda serta mengisi rekening bank Anda , apabila Anda menjalankan sistem duplikasi MPP Syariah secara benar dan konsisten.

7. Siapa saja yang bisa bergabung menjadi Anggota / Simsar (Member) MPP Syariah?
Siapapun yang memiliki KTP, SIM ataupun kartu pelajar bisa menjadi member dari MPP Syariah. Minimal usia Pendaftar adalah 16 tahun.

8. Bagaimana jika seseorang tidak mempunyai handphone prabayar ingin mengikuti program?
Bisa!!! No Handphone dikosongkan atau dialihkan ke No. Handphone orang lain, jika No. Handphone kosong maka pulsa yang terkumpul akan tersimpan sebagai Deposit Pulsa di Cyber Office Anda. Setelah No. Handphone dimasukkan, maka pulsa akan bisa dikirim, atau anda bisa ambil angka 14 digit.
Atau option kedua yaitu dengan mendaftarkan no hp cdma Anda (jika ada no hp cdma).

9. Bagaimana saya bisa mendapatkan Kartu Aktivasi ?
Anda bisa mendapatkan Kartu Aktivasi MPP Syariah pada Stokis terdekat di daerah Anda,upline, sponsor atau bisa melalui Pembelian Kartu Aktivasi melalui kantor administrasi kami.

10. Apa itu STOCKIEST / Card Center ?
Stockiest adalah pusat Pendistribusian dan Penjualan Kartu Aktivasi MPP Syariah yang ditunjuk oleh perusahaan, selain itu juga berfungsi sebagai Pusat Informasi dan Pembinaan tentang bisnis MPP Syariah.

11. Saya sudah bergabung dan menjadi Anggota (Member) MPP Syariah kapan saya mendapatkan Komisi ?
Bisnis MPP Syariah bukanlah sistem Money Game atau sistem investasi yang akan memberikan hasil bagi anggota (Member) yang tidak melakukan apa-apa. Jika Anda ingin mendapatkan hasil di bisnis MPP Syariah, maka diwajibkan bagi anda untuk mengenalkan dan mereferensikan untuk bergabung menjadi anggota kepada saudara, tetangga ataupun teman Anda dan mereka juga menjalankan proses duplikasi yang sama seperti Anda serta memanfaatkan fasilitas transaksi pulsa untuk memenuhi kebutuhan pulsa mereka.

12. Apakah Pulsa Handphone MPP Syariah bisa dijual belikan
Bisa!!! No Handphone yang tercantum di dalam data pribadi anda bisa anda rubah dengan No. Handphone orang lain. Atau sekaligus anda bisa menjadi Agen Pulsa Elektrik / Mobile Counter Elektrik dari MPP Syariah

13. Begitu banyak fasilitas yang diberikan MPP Syariah, apakah nantinya ada pihak yang dirugikan?
Yang jelas dengan konsep ini Anggota (Member) akan diuntungkan, Perusahaan juga diuntungkan. Memang ada pihak yang dirugikan yaitu mereka yang tidak menjadi Anggota (Member) MPP Syariah, karena tidak bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki MPP Syariah.

14.Bagaimana cara melakukan transaksi pulsa?
Silahkan baca pada Menu FORMAT SMS di menu www.MPPSyariah.org

15. Bagaimana saya bisa berkomunikasi dengan Manajemen MPP Syariah?
Anda bisa menghubungi Manajemen MPP Syariah di PT. MAHKOTA PUNCAK PRESTASI di Jl. Suryalaya Barat No. 19 Bandung – 40265 Telp : (022) 70377831, (022) 7316183 website : www.mppsyariah.com e-mail : mppsyariah@yahoo.com

F.A.Q selanjutnya akan segera menyusul, terima kasih.


Klik disini untuk bergabung dengan MPPSyariah.org!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar